ARCI: Khofifah-Emil akan Kembali Menang Pilgub Jatim jika Bersanding lagi

Direktur ARCI, Baihaki Sirajt saat paparkan hasil survei
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Direktur ARCI Baihaki Sirajt menyebut elektabilitas Khofifah Indar Parawansa masih tertinggi. Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukannya pada 22-27 Oktober 2023.

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

"Elektabilitas Khofifah sebagai cagub Jatim masih teratas dan unggul jauh dari nama-nama lainnya," kata Baihaki dalam paparannya, Kamis 2 November 2023.

Survei ARCI untuk Cagub Jatim 2024, elektabilitas Khofifah di angka 35,6%, kemudian disusul Emil Dardak 19,4%, Fauzi 17,3%.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

"Kemudian ada nama Eri Cahyadi 5,7%, Sarmuji 5,3%, Anwar Sadad 4,4%, Gus Ipul 4,3%, Gus Halim 3,2%, Heru Tjahjono 2,7%," jelas Baihaki.

Baihaki menyebut peluang Khofifah untuk maju dan menang di Pilgub Jatim 2024 sangat terbuka lebar. Menurutnya, elektabilitas Khofifah bisa terkerek naik jika sudah mendeklarasikan diri maju lagi di Pilgub Jatim.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

"Pasca Khofifah hampir dipastikan tidak running di Pilpres 2024, tentu peluangnya kini di Pilgub Jatim untuk running maju lagi di periode keduanya," kata Baihaki.

"Peluang Khofifah untuk menang lagi di Pilgub Jatim 2024 sangat besar, apalagi tingkat kepuasan warga Jatim sangat tinggi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title