Kantor Notaris di Lamongan Dibobol Maling, Pelaku Gasak Brankas dan Puluhan Sertifikat

Kantor notaris disatroni maling
Sumber :
  • Istimewa

Lamongan, VIVA JatimKantor notaris Zakiyatun Nikmah yang berlokasi di Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan disatroni maling pada Selasa 14 November 2023. 

Apes, Maling Pompa Sawah di Lamongan Ditangkap Warga Saat Ambil Hasil Curian

Pelaku masuk ke dalam kantor dengan cara merusak pintu rolling door dan mencuri brankas berisikan uang tunai, puluhan sertifikat serta laptop.

Menurut pengakuan korban Zakiyatun, kasus pencurian yang terjadi di kantornya itu diperkirakan berlangsung pada Selasa dini hari. Saat itu kondisi kantor sedang sepi.

Hari Terakhir, Bupati, Ketua DPRD dan Mantan Anggota DPR RI Daftar di PKB

Sementara kejadian pembobolan kantor miliknya itu baru diketahui pada keesokan hari oleh salah seorang pegawai yang bernama Muawiyah. Saat masuk lanjut Zakiyatun, Muawiyah atau saksi mata kaget karena kantor ruangan notaris dalam keadaan berantakan.

"Ada laptop yang hilang, brangkas yang ada di dalam kantor tersebut telah raib. Di dalam brangkas yang digondol maling tersebut, tersimpan uang tunai dan puluhan sertifikat tanah milik kliennya juga hilang," kata Zakiyatun.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Kini kasus pencurian tersebut telah dilaporkan ke polisi. Polisi yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian dengan mengerahkan tim inafis.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, diperkirakan jumlah pelaku yang beraksi di kantor notaris tersebut lebih dari 1 orang. Hasil penyelidikan sementara diduga para pelaku masuk melalui pintu depan kantor yang berupa rolling door.

Halaman Selanjutnya
img_title