Kabupaten Mojokerto Sabet Juara 1 Posyandu Berprestasi Tingkat Nasional

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima penghargaan juara 1 Posyandu Berprestasi Bidang Kesehatan Tingkat Nasional 2023.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA JatimKabupaten Mojokerto sukses meraih Juara 1 Posyandu Berprestasi Bidang Kesehatan Tingkat Nasional 2023.  Raihan ini diperoleh Posyandu Adenium Desa Balongmojo, Kecamatan Puri. 

Jurus PC IBI Mojokerto Tekan AKI-AKB Melalui Sejumlah Program Bersama Pemkab

Pengumuman juara dan penyerahan piagam penghargaan diserahkan dalam acara Jambore Kader Tingkat Nasional 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada Senin, 13 November 2023. 

Pertemuan jambore kader nasional dilaksanakan Kementerian Kesehatan RI sebagai puncak pembinaan teknis berupa ajang prestasi bagi kader yang merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan promotif preventif di Indonesia  berlangsung mulai 11-14 November.

Penampakan Atap dan Bangunan SDN di Mojokerto Usai Ambruk Akibat Hujan Deras

Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Yohanes Baptista Satya Sananugraha, kepada Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Menko PMK Muhadjir Effendy turut hadir dalam kesempatan ini. Ia memberi arahan terkait 4 bekal dasar dalam mendidik dan membesarkan anak. Yakni harus sehat, cerdas, kuat, dan memiliki budi pekerti luhur. Muhadjir mendeskripsikan 4 bekal tersebut bisa disiapkan salah satunya dari peran posyandu sebagai sebuah lembaga kesehatan yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Sekjen Kemenkes RI Pastikan Pelayanan Kesehatan di Tulungagung Berjalan Bagus

"Kalau ingin menyiapkan anak kita sebagai generasi emas di 2045, yang pertama syaratnya harus sehat, cerdas, kuat dan berbudi pekerti luhur. 

Menurut dia, saat ini posyandu dibentuk berbasis siklus hidup. Artinya, nanti posyandu tak hanya melayani bayi dan balita, namun juga para ibu hamil, remaja, hingga manula. Hal menjadi penting untuk menyiapkan generasi emas di masa mendatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title