Demo Kenaikan UMK, Ribuan Buruh Geruduk Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya

Ribuan buruh berdemo di depan Kantor Gubernur Jawa Timur.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Ribuan buruh dari berbagai federasi perserikatan menggeruduk Kantor Gubernur Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kota Surabaya, Kamis 30 November 2023. Mereka berunjuk rasa menuntut kenaikan UMK sebesar 15 persen.

Jadi Gudang Perakit Petasan, Mushalla di Bangkalan Digrebek Polisi

Pantauan di lokasi, beberapa buruh berangsur-angsur mendatangi lokasi unjuk rasa secara berkelompok dengan mengendarai motor sejak pukul 14.00 WIB.

Sebagian lagi memilih berkumpul di beberapa titik jalan protokol menunggu kedatangan buruh lain. Seperti di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo hingga di depan Kebun Binatang Surabaya Jalan Darmo, Surabaya.

Massa Korban Investasi Bodong CV Cuan Grup Demo di Depan Mapolda Jatim, Ini Tuntutannya

Iring-iringan demo buruh bergerak menuju Kantor Gubernur Jawa Timur.

Photo :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Sedangkan iring-iringan buruh dalam jumlah besar berangkat dari titik kumpul Bundaran Waru, Sidoarjo dengan mengendarai motor dan sejumlah truk.

Buntut Postingan Connie, Masyarakat Pro Demokrasi Demo Polres Mojokerto Kota

Untuk menuju ke Kantor Gubernur Jawa Timur, iring-iringan ini menggelar pawai melintasi Jalan Ahmad Yani - Jalan Darmo - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Tunjungan - Jalan Embong Malang - Jalan Bubutan hingga ke Jalan Pahlawan, Surabaya. Iring-iringan kemudian sampai di lokasi pukul 17.35 WIB.

Akibat aksi buruh, lalu lintas yang berada di belakang iring-iringan macet total. Begitu juga dari arah berlawanan juga tersendat.

Halaman Selanjutnya
img_title