Hadiri Haul Ayahnya di Mojokerto, Cak Imin Minta Kiai dan Bu Nyai Begerak Menangkan Pasangan AMIN

Cak Imin Hadiri Haul Ayahnya di Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim –Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengahadiri haul mendiang ayahnya, KH Muhammad Iskandar di Dusun Kauman, Desa Pugeran, Kecamatan Gondang, Mojokerto pada, Minggu, 3 Desember 2023. 

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Cak Imin datang bersama istrinya, Rustini Murtadho. Selain itu, turut hadir kakak kandung Cak Imin yang merupakan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar dan Wakil Sekjen DPP PKB Hanif Dhakiri.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin tidak hanya memperingati haul ayahnya semata. Namun, juga meminta doa restu dan dukungan kepada para kiai, ibu nyai, dan tokoh masyarakat untuk kemenangan pasangan AMIN di Pilpres 2024. 

2 Bupati Sidoarjo dari PKB Terjerat Korupsi, Cak Imin: Jangan Lagi Jatuh ke Lubang Sama

"Disela-sela itu saya menitipkan pesan kepada para kiai, bu nyai, tokoh masyakarakag yang lagi kumpul lengkap disini untuk bergerak dan bekerja bagi kemenangan AMIN," katanya kepada wartawan usai acara, Minggu, 3 Desember 2023. 

Cak Imin dan Gus Halim berziarah ke makam leluhur

Photo :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim
Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Ia mengungkapkan, ada tiga daerah yang masuk dalam prioritas kemenangan AMIN di Jawa Timur. Yakni, Mojokerto, Jombang, dan Ngajuk. Sejauh ini,  lanjut dia, para kiai se-Jawa Timur tetap solid mendukung dirinya dan Anies Baswedan di Pilres 2024. 

"Kalau ada satu dua yg berbeda itu biasa, itu namanya demokrasi, yang penting mayoritas ulama dibawah kiai-kiai yang berjuang selama ini untuk NU solid didalam barisan PKB dan AMIN," papar Ketua Umum PKB ini.