Motif Pembuangan Potongan Payudara di Surabaya Terkuak, Alasannya Bikin Terenyuh

Kapolsek Benowo AKP Nurdianto menunjukkan temuan potongan payudara.
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA JatimMotif pembuangan potongan payudara milik MLA (27), pengidap kanker di area Wisata Adventure Land, Romokalisari, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, akhirnya terkuak. Alasan pelaku membuang bagian organ tubuh tersebut bikin hati trenyuh.

Apa Itu Egg Banking? Metode Amankan Reproduksi Perempuan untuk Masa Depan

Kepala Kepolisian Sektor Benowo Ajun Komisaris Polisi Nurdianto Eko Wartono menjelaskan, pelaku pembuangan potongan payudara adalah DAP, suami MLA. Ia bilang ada dua alasan sehingga aksi itu terpaksa dilakukan.

Menurutnya, waktu itu suami MLA bingung harus dikemanakan potongan payudara milik istrinya tersebut. Sementara seharusnya organ tubuh itu perlu diuji ulang di laboratorium untuk mencari tahu tingkat keganasan kanker yang diderita.

Spesialis Ungkap Tanda-tanda Kanker Darah pada Anak, Orang Tua Wajib Tahu

"Namun pasien ini nggak ada biaya buat periksa di laboratorium," kata Nurdianto kepada Viva Jatim, Senin 11 Desember 2023.

Sehingga tanpa pikir panjang, potongan payudara istrinya itu dibuang ke rawa-rawa area wisata Adventure Land, Romokalisari, Benowo, Kota Surabaya, pada Rabu, 6 Desember 2023.

Ketahui! Tanpa Disadari 5 Hal Ini Ternyata Tanda Awal Penyakit Kanker

Namun sebelum dibuang, DAP memasukkan potongan payudara istrinya yang terbungkus plastik rumah sakit Muji Rahayu berstiker nama pasien itu ke dalam tas kain. Tas itu lalu diikat dan dikaitkan pada batu agar bisa tenggelam ke dasar rawa. Sayangnya, dia tidak memprediksi bahwa air rawa bisa surut hingga akhirnya bungkusan berisi potongan pauyudara itu muncul ke permukaan dan ditemukan anak-anak hingga membikin geger warga sekitar.

Lebih lanjut disampaikan Nurdianto, semenjak MLA menderita kanker, suaminya jadi tidak bisa maksimal bekerja karena waktu habis untuk merawat belahan jiwanya itu. Apalagi dua anaknya juga masih kecil sehingga tidak bisa ditinggal begitu saja.

Halaman Selanjutnya
img_title