Sosok Sopir Taksi Online Asal Sidoarjo Korban Pembunuhan Dikenal Baik di Mata Rekan

Foto korban pembunuhan, Abdul Malik, seorang pengemudi taksi online asal Sidoarjo.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Sidoarjo, VIVA JatimAbdul Malik (52), warga Kelurahan Penatarsewu RT 6 RW 2, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, tewas diduga menjadi korban pembunuhan. Korban merupakan sosok yang baik di mata rekan seprofesi.

KPK Tahan Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo

Samuel Grandy AK selaku koordinator Driver online Sidoarjo menuturkan, korban selama ini dikenal sebagai pribadi yang baik, ramah dan memiliki kepedulian tinggi kepada sesama pengemudi taksi online.

"Korban di mata rekan-rekan baik. Beliau juga sosialnya tinggi, seringkali kami di organisasi, di paguyuban sering melakukan kegiatan sosial. Nah sejauh ini jiwa sosialnya [korban] sangat tinggi kok," ujar Samuel kepada Viva Jatim, Sabtu 16 Desember 2023.

Sah Jadi Kepala Imigrasi Surabaya yang Baru, Ini Tekad Ramdhani

Oleh sebabnya, begitu tersiar kabar duka kepergian Abdul Malik, rekan sesama driver online dikatakan Samuel langsung menyambangi rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa dan mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir.

Korban kelahiran Sidoarjo, 16 Agustus 1971 itu meninggalkan dua orang anak masing-masing berusia 25 tahun dan 16 tahun serta seorang istri. Abdul Malik diduga kuat menjadi korban pembunuhan oleh pelaku yang ingin mencuri mobil Wuling berpelat nomor W 1840 XI jenis Confero warna abu-abu, yang setiap hari dipakai bekerja sebagai sopir taksi online.

2 Bupati Sidoarjo dari PKB Terjerat Korupsi, Cak Imin: Jangan Lagi Jatuh ke Lubang Sama

"Karena mobil serta tas selempang berisi tiga handphone korban serta dompet korban sampai sekarang belum ditemukan," tandasnya.

Samuel menduga, Abdul Malik dihabisi oleh pelaku dengan berpura-pura menjadi penumpang. Korban diduga dibunuh saat mengantar penumpang itu dari depan Hotel Sinar 2, Bandara Juanda, Sedati, menuju ke daerah pergudangan Rangkah Kidul, Sidoarjo, pada Jumat, 15 Desember 2023 dini hari.

Halaman Selanjutnya
img_title