1.740 Pos dan 130 Ribu Personel Polisi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

ilustrasi macet saat masuk jalan tol
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Berbagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024, Polri bersama stakeholder telah mendirikan ribuan pos pengamanan di seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

“Kita mendirikan pos-pos pengamanan yaitu sebanyak 1.740 lokasi pos pengamanan, pos pelayanan sebanyak 740 dan pos terpadu sebanyak 212 yang ada di titik-titik lokasi di Indonesia,” kata Eddy, dikutip dari VIVA, Sabtu, 16 Desember 2023.

Kemudian, kata dia, Polri juga menerjunkan sebanyak 129.923 personel dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2024 yang terdiri dari personel Polri, TNI dan stakeholders terkait.

4 Tahun Cabuli Anak Tiri, Oknum Polisi di Surabaya Ditahan

“Adapun objek pengamanan ataupun titik-titiknya, kita nanti akan mengamankan objek sebanyak 43.276 yang akan kita lakukan pengamanan,” ujarnya.

Menurut dia, Korlantas Polri beserta stakeholders terkait tentu berharap pelaksanaan pengamanan operasi ketupat tahun-tahun lalu bisa menjadi modal yang kuat untuk memberikan pelayanan, pengamanan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik, baik ibadah maupun liburan.

Aksi Polisi Bantu Dorong Bajaj Pemudik Asal Jakarta yang Mogok di Mojokerto

“Tentunya, kesiapan ini kita telah laksanakan survei-survei bersama stakeholder terkait, baik itu survei yang kita lakukan melalui di jalan tol, survei di jalan arteri, termasuk menuju arah tempat objek wisata, survei menuju arah pelabuhan,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di VIVA.co.id dengan judul Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri Dirikan 1.740 Pos dan Kerahkan Hampir 130 Ribu Personel