Jubir AMIN Sebut Lawan Tak Punya Topik Serang Anies, Politik Identitas Diangkat lagi

Juru bicara Timnas AMIN, Abdul Rochim
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pasangan Capres Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar, resmi didukung Ijtima Ulama di Pilpres 2024. Habib Rizhieq Shihab pun mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan AMIN ini. 

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Karena dukungan itu, akhirnya isu politik identitas dengan memanfaatkan agama pun dimunculkan dan ramai diperbincangkan. 

Jubir AMIN, Abdul Rochim pun angkat bicara. Ia mengatakan, dari manapun, dan apapun latar belakangnya, setiap warga negara berhak memberikan dukungannya. Termasuk tokoh-tokoh yang hadir pada Ijtima' Ulama. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Soal politik agama yang diarahkan ke paslon nomor 1, Caleg DPR RI PKB dari Dapil Surabaya-Sidoarjo ini menjelaskan, isu tersebut sengaja diciptakan oleh para pendukung rival AMIN. Sehingga isu tersebut selalu dimunculkan, dengan tujuan pemilih antipati kepada pasangan yang diusung koalisi perubahan tersebut. 

"Lawan sudah tidak lagi punya isu. Karena mereka tidak lagi punya isu dan mereka panik," katanya saat dikonfirmasi, Jumat 15 Desember 2023. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Cak Rochim menilai, saat ini baik paslon 2 dan paslon 3 sudah mengalami ke khawatiran terhadap elektabilitas AMIN yang semakin menaik. Sedangkan paslon lain terkesan stagnan bahkan menurun. 

"Dan ini menunjukkan kekhawatiran dari pasangan lain. Kegelisahan, ketakutan pasangan lain terhadap tren elektabilitas pasangan AMIN yang terus naik, bahkan sudah menyalip pasangan nomor urut 3 dari hasil berbagai lembaga survei," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title