Ketika Jemaah Salat Diam Usai Imam Baca Alfatihah, Zulhas: Karena Cinta Prabowo

Prabowo Subianto bertemu dengan Zulhas
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Di tahun politik menjelang Pemilu 2024, ada saja temuan beragam di sejumlah daerah. Termasuk perubahan sikap saat menunaikan ibadah salat berjamaah. Hal ini menjadi temuan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Ketua Umum PAN itu mengatakan bahwa perubahan sikap yang dimaksud adalah tidak ada lagi jemaah yang mengucapkan kata 'aamin' setelah imam membaca surah Alfatihah. 

Hal tersebut disampaikan Zulhas saat membuka acara Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di Semarang, Jawa Tengah Selasa, 19 Desember 2023.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Saya keliling daerah, Pak Kiai. Sini aman, Jakarta nggak ada masalah, yang jauh-jauh ada lho, yang berubah. Jadi kalau salat Maghrib baca Al-Fatihah 'waladholin... ' Ada yang diem sekarang, banyak," ujar Zulhas, dikutip dari VIVA, Rabu, 20 Desember 2023.

“Karena cintanya sama pak Prabowo itu,” sambungnya.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Selain itu, Zulhas mengatakan perubahan sikap itu juga ditemuinya saat duduk tahiyat akhir. Jika umumnya menunjuk dengan satu jari, saat ini ada yang menunjuk 2 jari.

"Itu kalau tahiyatul akhir awalnya gini (menunjukan jari telunjuk), sekarang jadi gini (menunjukkan dua jari, telunjuk dan tengah)," ujar Zulhas disambut tawa hadirin.

Halaman Selanjutnya
img_title