Prabowo Optimis Indonesia Jadi Negara Besar, Asal Jangan Selalu Ungkit Hal Negatif

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimCalon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto optimis bahwa Indonesia bisa menjadi negara yang besar. Keyakinan itu tentu saja didasarkan pada data-data autentik yang menunjukkan bahwa Indonesia berpeluang besar untuk maju. 

Jokowi Dimungkinkan Menjadi Penasehat Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto

Namun, kendati begitu, capres nomor urut 2 itu mengingatkan kepada para relawan dan pendukungnya agar selalu berpikir positif. Jangan lantas selalu mengungkit hal-hal negatif. Sebab, bangsa sebesar Indonesia bukan tidak mungkin memiliki kekurangan dan kesalahan.

"Marilah kita mengakui keberhasilan bangsa kita sendiri. Jangan selalu mencari-cari atau mengungkit-ungkit hal-hal yang negatif. berpikir yang baik, berpikir yang positif," kata Prabowo dalam sambutannya usai menerima deklarasi dukungan Aliansi Tionghoa Indonesia di Jakarta, Selasa malam, 19 Desember 2023.

Zulhas Dukung Presidential Club Ala Prabowo: Demi Indonesia Emas 2045

Hal itu disampaikan Prabowo untuk memupuk optimisme di kalangan relawan dan pendukungnya. Menurutnya, Indonesia dalam keadaan yang sangat memungkinkan untuk bangkit menjadi negara yang lebih hebat.

"Semua indikator menunjukkan kita berada dalam posisi baik, semua indikator. Kita punya pertumbuhan [ekonomi] di tengah krisis, pertumbuhan kita salah satu yang tertinggi. Inflasi kita mungkin belum pernah serendah kita sekarang," katanya.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyebut program yang ditawarkan bersama pasangannya calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka telah jelas, yakni melanjutkan pembangunan pendahulu bangsa.

"Program Prabowo-Gibran sangat jelas, kita ingin melanjutkan yang sudah dibangun oleh pendahulu-pendahulu kita dan saya mengajak selalu bangsa Indonesia, kawan-kawan semua, marilah kita selalu pandai-pandai untuk menghormati pemimpin-pemimpin kita," ucap Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title