Golkar Dipastikan Berikan Surat Rekom ke Khofifah Maju Pilgub 2024 Besok

Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji di Kantor TKD Prabowo-Gibran
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPartai Golkar akan memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali berkontestasi pada pemilihan Gubernur Jawa Timur pada 2024 mendatang. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan, surat rekom tersebut akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto saat acara konsolidasi pilpres/pileg dan pilkada, di Hotel Utami Juanda Sidoarjo, Sabtu 23 Desember 2023 besok. 

"Kita lihat besok. Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto nanti yang akan menyerahkan langsung surat rekomendasi atau surat tugas ke Bu Khofifah," kata Sarmuji kepada wartawan di Kantor TKD Prabowo-Gibran, Jumat 22 Desember 2023. 

MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024 Besok, Jusuf Kalla Bilang Begini

Meski sosok cagubnya Golkar sudah jelas ke Khofifah, namun tidak demikian dengan cawagubnya. Sarmuji masih belum bisa membocorkan siapa nanti yang akan mendampingi Khofifah di Pilgub 2024. 

"Dilihat besok. Kalau berpasangan, pasangannya sama siapa. Rekom kalau sudah ke KPU Jatim untuk mendaftarkan, ya berarti itu sudah final. Tapi kami sudah punya komitmen untuk mengusung Bu Khofifah sama-sama,” pungkasnya. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Diketahui, saat ini Khofifah telah didukung empat parpol untuk kembali maju di Cagub Jatim. Diawali oleh PAN yang memberikan surat rekom ke Khofifah, disusul oleh Gerindra, selanjutnya Demokrat dan besok ada Golkar yang akan melakukan hal yang sama.