TKN Prabowo Turun Tangan Cari Pelaku Penembakan Relawan di Sampang

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Hingga kini kasus penembakan Relawan Prabowo-Gibran di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus berlanjut. Guna membantu aparat penegak hukum, Tim Kampanye Nasional (TKN) mengerahkan tim pencari fakta atau TPF mencari pelaku. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Wakil Ketua TKN, Habiburokhman menyampaikan, tujuan pengerahan TPF itu untuk membantu aparat penegak hukum dalam mencari terduga pelaku.

"Kami akan menurunkan tim pencari fakta internal ke Madura untuk mencari informasi terkait dan menyampaikan informasi tersebut kepada penegak hukum," kata Habiburokhman, dikutip dari VIVA, Rabu, 27 Desember 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Dia pun menginstruksikan kepada seluruh kader partai pendukung dan relawan Prabowo-Gibran untuk tetap tenang. Menurut dia, persoalan tersebut sebaiknya diserahkan kepada aparat penegak hukum.

"Kami instruksikan kepada kader kami di Madura dan seluruh Indonesia untuk tenang menanggapi berita ini," ujarnya.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

"Kita serahkan persoalan ini kepada aparat penegak hukum agar bekerja sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang undangan yang berlaku. Jangan sampai ada aksi sepihak, karena hanya akan memperkeruh situasi," kata Waketum Partai Gerindra itu.

Lebih lanjut, dia mengaku prihatin atas adanya kejadian ini karena mencoreng pesta demokrasi. Ia menyebut relawan tersebut sebagai salah satu kader militan yang berjuang di akar rumput Madura.

Halaman Selanjutnya
img_title