Tak Terduga, Kejadian Bibit bertambah Ribuan untuk Penghijauan

Kolonel Inf Sugiyono
Sumber :
  • Viva

Magetan, VIVA Jatim – Beberapa pekan lalu prajurit TNI dengan dipimpin Komandan Komando Resor Militer (Korem) 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Sugiyono siapkan 18 ribu bibit pohon untuk melakukan penghijauan dan pembersihan di Gunung Lawu, Jawa Timur.

Peringati HPN 2024, PWI Gresik Gelar Baksos Kesehatan dan Penghijauan

Namun, sebuah kejadian tak terduga terjadi. Tiba-tiba saja jumlah bibit yang disiapkan untuk ditanam di gunung berketinggian 3.265 mdpl (meter dari permukaan laut-red) jumlah mendadak jadi meledak. Total bibit jadi 23 ribu lebih.

Kok bisa bibit bisa bertambah ribuan pohon dalam sekejap?.

Cak Imin Blak-blakan Soal Food Estate: Bikin Hutan Hancur, Harus Direboisasi!

Kolonel Inf Sugiyono akhirnya buka suara untuk mengungkap fakta dari kejadian itu. Jadi menurut Danrem 081 ke 40 itu, bibit itu seketika bertambah bukan karena sebuah kejadian gaib, tapi....???

"Awalnya kami menyiapkan 18.000 bibit pohon, sekarang jumlahnya menjadi 23.000 lebih. Banyak masyarakat yang ikut peduli dengan memberikan bantuan bibit pohon," kata Kolonel Inf Sugiyono dalam siaran resmi dikutip VIVA Militer, Minggu 31 Desember 2023.

Kick Off HPN 2024, Wilmar Gandeng PWI Gresik Tanam Seribu Pohon Tabebuya

Dan dipastikan jumlah bibit pohon dalam penghijau Gunung Lawu yang dikeramatkan sebagian masyarakat itu akan terus bertambah. "Ini sungguh luar biasa dan di luar ekspektasi kami. Terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan membantu," kata Kolonel Inf Sugiyono.

Dalam penanaman bibit itu, enggak cuma prajurit TNI Angkatan Darat yang turun tangan. Tapi masyarakat dari berbagai wilayah di Magetan dan Ngawi turut bergerak bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title