Ombak Kecil Jadi Alasan Wisatawan Pilih Pantai dekat JLS Trenggalek-Tulungagung

Suasana Pantai Mutiara dekat JLS Trenggalek-Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Pemandangan indah sekaligus ombak kecil menjadi salah satu alasan pengunjung menghabiskan libur Tahun baru 2024 di Pantai Mutiara Trenggalek. Hal itu diakui oleh salah satu wisatawan Pantai Mutiara, Yuan (45) yang memilih pantai yang tak jauh dari JLS Tulungagung-Trenggalek ini.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Pria asal Sidoarjo ini menghabiskan liburan bersama keluarga sejak pagi untuk menghindari kemacetan. Ia mengaku memilih Pantai Mutiara karena ombak kecil membuat lebih aman membiarkan anak-anak bermain air.

"Memilih pantai ini cukup bagus, ombak tidak terlalu besar. Sehingga anak-anak bisa bermain bebas tanpa rasa was-was. Bocil friendly," ungkap Yuan sebelum meninggalkan pantai, Minggu, 31 Desember 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Ayah tiga anak ini menambahkan, kelebihan lain menuju ke lokasi pantai melewati JLS Tulungagung-Trenggalek memperoleh kesan tersendiri. Pasalnya, akses yang mudah dan pemandangan laut selatan sepanjang jalan yang tak didapatkan ditempat lain.

"Saya lewat Tulungagung JLS. Mantab viewnya bagus, jalan baru mulus mantab," tegasnya.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Yuan menerangkan ini kali pertama setelah ada JLS Tulungagung-Trenggalek. Sedangkan jika ke Pantai Mutiara ini sudah berkali-kali. Dengan harga tiket masuk (HTM) Rp 15 ribu saat libur Nataru 2024 menurutnya masih wajar.

"Masih terjangkau. Tidak terlalu mahal, worth it-lah (sepadan) dengan pemandangan indah. Setelah ini nanti mampir lagi kita lewat JLS, kita bisa lihat dan memilih pantai mana yang bisa dikunjungi lagi," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title