Pesan Pangdam V/Brawijaya Mayjen Rudy ke Prajurit Jelang Pilkada: Netralitas Harga Mati

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin.
Sumber :
  • Pendam V/Brawijaya untuk VIVA Jatim.

Surabaya, VIVA Jatim – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin mengimbau prajurit Kodam Brawijaya untuk memegang teguh netralitas TNI saat pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Kata dia, netralitas TNI adalah harga mati.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peran Pilar Sosial Dalam Pengentasan Kemiskinan di Jatim

"Pada even pilkada, netralitas TNI harus kita junjung tinggi. Itu sudah menjadi amanah yang wajib dijalankan oleh seorang prajurit,” kata Rudy dalam pengarahannya yang ditujukan pada prajurit dan PNS di Markas Kodam V/Brawijaya di Surabaya pada Jumat kemarin dikutip VIVA Jatim, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Mayjen TNI Rudy menyebut, netralitas TNI sudah menjadi harga mati dan bukan hanya sekedar slogan semata. Pangdam juga mengingatkan prajurit untuk mempersiapkan diri dalam menyambut even-even besar lainnya, di antaranya ialah HUT TNI yang nantinya akan digelar terpusat di Surabaya.

Pj Gubernur Adhy Buka Fesyar Regional Jawa 2024

"Saya mengingatkan dua hal cukup besar, kita menjadi tuan rumah HUT TNI, kemudian ada perhelatan Pilkada serentak 2024. Ini memerlukan perhatian bersama, dan pentingnya kesiapan moril dan fisik. Saya berharap semuanya berpedoman pada arahan," pinta Rudy.

Sementara itu, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mengatakan siap bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada di Jawa Timur. Menurutnya, setiap masing-masing institusi memiliki peran masing-masing. Semakin kuat kerja sama, termasuk dengan Kodam V/Brawija, maka pelaksanaan pilkada serentak akan berjalan lancar.

ASN Deklarasi Netralitas di Pilkada Trenggalek 2024

“Mari kita bersama-sama, bahu-membahu, menjaga stabilitas keamanan dan politik di Jawa Timur. Kami optimis politik dan ekonomi Jatim akan terus stabil dan ini tentunya tidak lepas dari peran KodamV/Brawijaya,” kata Adhy saat hadir di acara pisah sambut Pangdam VBrawijaya yang lama dengan yang baru.