Jatim Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik Keenam Kalinya

Jatim Meraih Penghargaan Pembina K3 Terbaik
Sumber :
  • Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono meraih penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik Nasional Tahun 2024 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI. Penghargaan tersebut merupakan yang keenam kalinya bagi Gubernur Jatim.

Raih Paritrana Award 2024, Pemprov Berkomitmen Beri Perlindungan Maksimal untuk Pekerja

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin kepada Pj. Gubernur Adhy yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Jatim Benny Sampirwanto pada gelaran Naker Fest 2024 di Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran, Jumat, 23 Agustus 2024.

Selain penghargaan Pembina K3 Terbaik, Pemprov Jatim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jatim juga mendapatkan penghargaan sebagai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan PMI Terbaik Nasional dan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) terbesar nasional.

iConASET 2024, Pj Gubernur Adhy : Pendidikan Tinggi Pencetak SDM Unggul dan Berdaya Saing Global

Pj Gubernur Adhy mengaku bersyukur karena dapat mempertahankan Pembina K3 Terbaik hingga keenam kali secara berturut-turut sejak 2019.

"Alhamdulillah Penghargaan Pembina K3 terbaik nasional kembali diraih Jatim sejak tahun 2019," ujar Adhy di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Pj Gubernur Adhy Sebut Flyover Juanda dan 20 Proyek Infrastruktur Memperlancar Konektivitas

Penghargaan sebagai Pembina K3 terbaik nasional diberikan lantaran Pemprov Jatim senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemnaker RI sebagai pemangku kebijakan K3 Nasional. Karenanya, Pj Gubernur Adhy meminta agar seluruh pelaku dunia kerja menjadikan keselamatan dan kesehatan kerja sebagai prioritas.

"Bekerja dengan pengabdian dan loyalitas tinggi itu luar biasa tetapi kesehatan dan keselamatan kerja itu harus menjadi prioritas," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title