Jelang Piala Dunia U-20 di Indonesia, FIFA Tinjau Stadion GBT Kota Surabaya

Logo di kantor FIFA
Sumber :
  • Viva

Jatim – Menjelang Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023 yang mana Indonesia sebagai tuan rumah, Federasi Sepak Bola Internasional FIFA meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya. FIFA mengapresiasi fasilatas yang ada di stadion.

Pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati Dilanjutkan PUPR, Butuh Rp303 M

"Keseluruhan mereka (FIFA) mengapresiasi upaya kami (pemkot) dalam melakukan perbaikan fasilitas di GBT," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Jumat 13 Januari 2023.

Wiwik mengatakan, jika hal itu disampaikan oleh perwakilan FIFA sendiri saat bersama jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI serta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ketika mengunjungi Stadion GBT pada Kamis 12 Januari 2023, kemarin.

Respons Polemik Elkan Baggott, Erick Thohir Minta Pemain Serius dan Totalitas

Menurut dia, ada 11 orang yang berkunjung ke Stadion GBT di antaranya Lead Project Christian Schmolzer, Venue Manager, Sunny, Safety & Security Manager, Anke Becker, Technical Services Manager, Ross Maclean dari FIFA, dan Kementerian PUPR RI serta PSSI. 

Kunjungan FIFA yang ketiga kalinya di GBT ini diikuti Kementerian PUPR, PLN, FIFA dan PSSI. Dalam kesempatan itu, ada beberapa poin yang didiskusikan bersama seperti halnya kesiapan media center, broadcast, manajemen sekuriti dan teknikal servis.

Colekan Legenda Chelsea Michael Essien Usai Persib Bandung Juara Liga 1

Beberapa poin tersebut antara lain adalah, terkait pasokan listrik dan beberapa item yang menjadi perhatian Kementerian PUPR untuk dibenahi. Secara keseluruhan, Wiwiek menyampaikan, kunjungan FIFA yang ketiga kali ini, sangat puas dengan progres pengerjaan fasilitas Stadion GBT serta lapangan penunjang lainnya.

"Setelah kunjungan FIFA pada Juli 2022 lalu, pemkot bersama jajaran stakeholder lainnya masih menjaga komitmen standar lapangan kelas dunia. Pada kunjungannya kali ini, FIFA pun mengapresiasi kinerja kami hingga proses saat ini," kata Wiwiek. 

Halaman Selanjutnya
img_title