Bak Hadiri Kondangan, TPS di Lamongan Dibuat Bernuansa Pernikahan Adat Jawa

TPS di Lamongan dibuat bak pernikahan adat Jawa
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Untuk menarik masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menyalurkan hak suaranya, anggota KPPS Desa Kendalkemlagi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan membuat desain TPS seperti pernikahan Adat Jawa.

Polres Lamongan Ungkap Siswi SD Meninggal dengan Pankreas Luka bukan karena Dibully

Nuansa pernikahan pun nampak terasa. Sebab, para anggota KPPS setempat berdandan dan memakai blangkon sebagai hiasan di kepala.

Ketua KPPS Arfin Irawan mengatakan, TPS dengan konsep pernikahan adat jawa ini dibuat atas inisiatif seluruh anggota KPPS yang berjumlah 7 orang dengan tujuan agar warga mau datang ke TPS untuk mencoblos.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

Selain menarik warga, konsep pernikahan dipilih karena diyakini mengandung aura kebahagiaan seperti pernikahan pada umumnya serta menjadikan pemilu tahun ini bisa riang gembira.

"Untuk menarik masyarakat agar datang dan menyalurkan hak suaranya, maka kami penyelenggara pemilu mendesain TPS ini seperti pernikahan serta pemilu tahun ini menjadi pemilu yang riang gembira," kata Arifin.

Apes, Maling Pompa Sawah di Lamongan Ditangkap Warga Saat Ambil Hasil Curian

Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap atau DPT di TPS 01 sebanyak 226 orang. Sedangkan untuk seluruh Lamongan sebanyak 1.044.776 dengan total TPS mencapai 4.153.