Membangun Industri Terintegrasi Pelabuhan di ALKI Demi Tingkatkan Ekonomi

Bambang Haryo Soekartono.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Anggota Dewan Pakar Gerindra sekaligus Caleg DPR terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I, Bambang Haryo Soekartono atau BHS mengapresiasi sikap Prabowo Subianto soal perdagangan bebas dengan harapan tumbuhnya industri dan naiknya perekonomian bangsa.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Diketahui sebelumnya, Menteri Pertahanan RI yang juga Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto setuju dengan berlakunya perdagangan bebas asalkan dinalankan dengan prinsip yang adil.

“Menurut Pak Prabowo Indonesia setuju dengan perdagangan bebas, tetapi bahan-bahan baku tidak bisa langsung dijual bebas ke negara lain. Dorongan Pak Prabowo perdagangan harus fair atau adil. Dan sudah seharusnya semua pabrik yang menggunakan bahan baku dari Indonesia bisa dibangun di bumi Indonesia,” kata BHS, dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Senin, 18 Maret 2024.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Dengan cara mendirikan pabrik di wilayah Indonesia, lanjut BHS, bisa memberikan lapangan kerja dan transfer teknologi ke seluruh masyarakat Indonesia.

“Ini adalah satu langkah yang brilian dari Pak Prabowo untuk Indonesia ke depan menjadi lebih baik dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia bisa terwujud karena rakyat bisa dapat pekerjaan,” jelasnya.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, DLU Inspeksi Kapal di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Caleg DPR terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I itu menyatakan sudah selayaknya industri yang mengolah bahan baku dari Indonesia berada di posisi strategis pada Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI).

ALKI merupakan jalur pelayaran internasional. Indonesia memiliki 3 ALKI yang membentang dari timur ke barat pada selat-selat strategis internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title