Jelang Lebaran, Jasa Permak Baju di Tulungagung Kebanjiran Orderan

Suasana permak baju menjelang lebaran ramai diburu warga.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA JatimLebaran membawa berkah bagi jasa permak pakaian di Tulungagung, Jawa Timur. Permintaan jasa rombak ukuran baju meningkat menjelang lebaran. 

95 PPK se-Tulungagung Dilantik, Tugas Pilkada 2024 Menanti

Terletak di sepanjang Jalan Adi Sucipto Gang I Kelurahan Kenayan Kecamatan/Kabupaten Tulungagung, jasa permak baju menjadi pilihan bagi masyarakat.

Salah satu warga, Siti Nur Alifah mengaku ingin membenahi sprai dan baju yang dipakai lebaran. Lengan baju yang ia miliki terlalu kecil, sehingga perlu dipermak supaya lebih nyaman digunakan.

Ponsel-ponsel 5G yang Laris Dibeli Konsumen Indonesia

"Lengannya kekecilan, saya bawa kesini suaya dipakai nanti lebih nyaman dan enak," ujar Siti Nur Alifah, Kamis, 4 April 2024.

Perempuan asal Kelurahan Kampungdalem Tulungagung ini mengatakan sudah menjadi langganan setiap ada persoalan pakaian. Selain harga terjangkau dan relatif miring, juga hasilnya sesuai dengan yang ia inginkan.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

"Sering kesini apalagi mau lebaran, hari-hari biasa juga sering kesini. Selain lebih cepat dan cocok, serta dari sisi biaya relatif murah hanya sekitar Rp 15 ribu," bebernya.

Sementara Ketua Komunitas Penjahit Pinggir Aspal (Kompas) Tulungagung, Jono mengungkapkan bahwa peningkatan pelanggan dibanding dengan hari biasa cukup signifikan. Jika dihitung prosentase persen bisa diangka sekitar 25 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title