Jangan Lewatkan, Ini 7 Tempat Paling Mustajab untuk Berdoa di Tanah Suci

Jemaah Haji Indonesia menjelang wukuf
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Menunaikan ibadah haji adalah dambaan setiap umat Islam yang beriman. Namun demikian, rukun Islam yang kelima itu tidak semua orang bisa melakukan. Kecuali mereka yang taraf ekonominya baik atau yang memang dikehendaki Allah SWT dengan cara yang tak disangka. 

BUMD Jatim Dituntut Berkontribusi ke PAD, DPRD Jatim: Tingkatkan Kinerja

Oleh sebab itu, setiap mereka yang bisa mewujudkan impiannya menunaikan ibadah haji atau umrah, pasti tidak menyia-nyiakan waktu selama berada di tanah suci. Segala doa dan amalan terbaik dilakukan guna meraih pahala dan Ridha Allah SWT. 

Maka perlu diketahui beberapa tempat-tempat yang diyakini istijabah di Tanah Suci. Berikut ini ulasannya, dikutip dari VIVA, Selasa, 11 Juni 2024.

Satu Jemaah Haji Tulungagung Meninggal Bakal Dapat Santunan Rp 60 Juta

1. Multazam

Multazam, celah sempit di antara Hajar Aswad dan Rukun Yamani, menjadi lokasi pertama yang patut Anda kunjungi untuk memanjatkan doa di Tanah Suci. Dikenal sebagai tempat paling mustajab di Masjidil Haram, Multazam diyakini sebagai lokasi di mana doa-doa hamba-Nya tidak akan ditolak oleh Allah SWT.

IPARI Nganjuk Menyapa Dhuafa, Salurkan Ratusan Paket Beras ke Masyarakat

Multazam menyimpan jejak sejarah yang luar biasa. Di sinilah Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS meletakkan batu Hajar Aswad saat membangun Ka'bah. Batu ini diyakini sebagai batu dari surga dan menjadi titik awal pembangunan Ka'bah.

2. Mizab

Halaman Selanjutnya
img_title