Ziarahi Makam Sayyidah Khadijah di Mekah, Khofifah Ajak Teladani Istri Nabi

Khofifah Indar Parawansa di Makam Sayyidah Khadijah.
Sumber :
  • Istimewa

Mekah, VIVA JatimKhofifah Indar Parawansa menyempatkan diri berziarah ke makam istri tercinta Nabi Muhammad SAW, Sayyidah Khadijah, di Ma’la, Mekkah, Arab Saudi, di sela-sela melaksanakan ibadah haji. Ia pun mengajak seluruh masyarakat agar meneladani segala kebaikan dari diri istri Nabi tersebut.

Gus Fawait Borong Rekomendasi, Usai NasDem dan PKB Kini Giliran PKS yang Merapat

Ketua Umum PP Muslimat NU itu bersyukur bisa menyempatkan diri berziarah ke Ma’la, tempat banyak pejuang Islam dikebumikan, termasuk Sayyidah Khadijah. “Pagi ini setelah Thawaf Wada', saya berkesempatan ziarah ke Ma'la. Tempat di mana Sayyidah Khadijah RA dimakamkan,” kata Khofifah pada Kamis, 27 Juni 2024.

Di Ma’la pula, lanjut dia, dimakamkan ulama besar Indonesia KH Maimun Zubair atau Mbah Mun. “Banyak ulama besar seperti Sayyid Abbas bin Alawy Al Maliki Al Hasani juga dimakamkan di sini," ujar Khofifah.

DPRD Jatim Soroti Peredaran Narkoba: BNN dan Turunannya Mandul

Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu mengatakan, jejak perjuangan keilmuan dan keummatan para ulama begitu luar biasa. Begitu pula Sayyidah Khadijah RA, di mana semua jejak perjuangan, pengorbanan, ketaqwaan, serta keihlasannya menjadi referensi besar untuk dijadikan pedoman hidup. 

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kita untuk mengikuti teladan beliau. Amin," imbuh Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut.

3 Elite Parpol di Lamongan Gelar Pertemuan Tertutup, Ini yang Dibahas

Sayyidah Khadijah, papar Khofifah, merupakan penghubung perempuan ahli surga. Karena itu, ia berharap semua umat Muslim khususnya Muslimat  bisa meneladani. Sayyidah Khadijah adalah pejuang tauhid yang kaya raya. 

“Yang wafatnya menjadi sebab Baginda Nabi berduka tiada tara, sampai harus dihibur oleh Allah dengan perintah hijrah ke Madinah," tandas Pembina Yayasan Pendidikan  Khodijah Surabaya tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title