3 Kategori Calon Mahasiswa yang Layak Terima KIP Kuliah, Cek Pendaftarannya

Ilustrasi KIP Kuliah
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimKartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah menjadi pintu masuk bagi calon mahasiswa tidak mampu untuk bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS). Pendaftaran akun calon penerima KIP Kuliah 2023 ini telah dibuka sejak 14 Februari 20203 dan akan berakhir 31 Oktober 2023.

Tendik Jatim Terbanyak di Gebyar PembaTIK Indonesia, Gubernur Khofifah Diganjar Penghargaan

Pendaftarannya akan mengikuti semua proses seleksi masuk perguruan tinggi. Bagi siswa siswi SMA, SMK, MA atau yang sederajat yang ingin memperoleh bantuan pendidikan KIP Kuliah 2023 bisa segera melakukan pendaftaran akun calon penerima KIP Kuliah di laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id Berikut kategori calon mahasiswa yang layak menerima bantuan pembiayaan pemerintah KIP Kuliah 2023 yang di kutip dari laman Puslapdik Kemendikbudristek:

3 Kategori yang Layak Menerima KIP Kuliah

Mahasiswa UTM Demo di Depan Rektorat gegara Ijazahnya Tak Terdaftar di Kemendikbudristek

1. Siswa dan siswi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), atau bentuk lain yang sederajat yang lulus pada tahun 2023 ini atau maksimal lulus 2 tahun sebelumnya atau tahun 2022 atau 2021. 

2. Pelajar yang lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui semua jalur masuk Perguruan Tinggi Akademik atau Perguruan Tinggi Vokasi, dan diterima di PTN atau PTS pada Program Studi yang telah terakreditasi resmi dan tercatat pada sistem akreditasi nasional perguruan tinggi.  

Siswa Jatim Terbanyak Nasional Diterima PTN 2023, Gubernur Khofifah: Pertahankan Prestasi

3. Lulusan tersebut memiliki potensi akademik baik tetapi berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi dan/atau dengan pertimbangan khusus yang didukung bukti dokumen yang sah.

4 Kriteria Sasaran yang Berasal dari Keluarga Tidak Mampu

Halaman Selanjutnya
img_title