Kisah Para Nabi Allah yang Lahir dan Tumbuh Besar di Bumi Palestina

Masjid al-Aqsa
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Sebagai negeri yang dijuluki negeri para nabi, Palestina memiliki segudang kisah dan sejarah berharga bagi umat Islam di dunia. Ada banyak para nabi dan utusan Allah SWT yang tumbuh besar di sana hingga memiliki ragam cerita penuh teladan. 

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Palestina menjadi negeri yang sakral dan penting bagi peradaban umat Islam juga ditopang oleh keberadaan masjid suci yakni Masjidil Aqsa. Masjid yang sarat dengan sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra Mi'raj. 

Berikut ini para nabi Allah SWT yang lahir dan tumbuh besar di Palestina, dikutip dari VIVA, Jumat, 8 Desember 2023.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

1. Nabi Daud AS

Nabi Daud AS, yang lahir di Palestina, tercatat sebagai nabi pertama dari wilayah tersebut. Keterangan ini ditemukan dalam buku Tafsir Qashashi Jilid III karya Syofyan Hadi. Nabi Daud AS lahir dan dibesarkan di Palestina dengan nama lengkap Daud bin Yisya bin Uwaibid. Sebagai keturunan ke-13 dari Nabi Ibrahim AS, beliau memiliki 12 orang saudara.

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Keberhasilan Nabi Daud AS dalam mengalahkan Raja Jalut yang kuat dan kejam menjadi sorotan terkenal. Meskipun usianya masih muda dan menghadapi lawan yang tangguh, yakni Raja Jalut, Nabi Daud AS berhasil mengalahkannya dan bahkan membunuhnya.

2. Nabi Ismail AS

Halaman Selanjutnya
img_title