Semarak Festival Bogasari di Royal Plaza Surabaya

Festival Bogasari di Royal Plaza
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Sebanyak 20 Usaha Kecil Menengah (UKM), penjual aneka makanan berbahan dasar tepung terigu, memeriahkan Festival Bogasari di Atrium Royal Plaza, Surabaya, Sabtu 3 Februari 2024.

Ninja Xpress Siap Bantu pemberdayaan UKM Jawa Timur dengan Solusi Terintegrasi

Puluhan UKM tersebut merupakan usaha binaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk dari seluruh Indonesia, yang terpilih setelah menjalani seleksi ketat.

Julius Ronadi, Vice President Sales Bogasari Area 3 mengatakan, Festival Bogasari yang akan berlangsung hingga hari Minggu, 4 Februari 2024 itu, tak hanya dimeriahkan puluhan stan UKM. Melainkan juga diisi dengan berbagai kompetisi menarik di bidang makanan dan pakaian atau fesyen.

Biro Perekonomian Jawa Timur Dorong Penggunaan Produk UKM Lewat Jatim Economic 2024

"Karena itulah kami menargetkan 10 ribu pengunjung yang akan menghadiri Festival Bogasari yang mempercayakan Surabaya sebagai kota perdana. Bahkan Festival Bogasari ini cocok untuk dikunjungi berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, pelajar, sampai kalangan orangtua," ucapnya.

Julius melanjutkan, Festival Bogasari 2024 mengusung tiga konsep sekaligus yakni edukasi, rekreasi dan apresiasi. Meliputi lomba Kreasi Roti Bekal Anak yang melibatkan ibu dan anak. Lalu lomba Kreasi Comic Cake dan Kreasi Cromboloni yang akan diikuti siswa SMK jurusan tata boga serta Bogasari Recycle Fashion Competition yang melibatkan usia tujuh sampai 17 tahun.

Warga Surabaya Dibuat Geger Usai Temukan Pria Tewas Tertabrak Kereta Api di Belakang Royal Plaza

"Dan kompetisi ini sangat diminati masyarakat dari berbagai kalangan. Terlebih khusus lomba Kreasi Comic Cake dan Kreasi Cromboloni yang akan diikuti seratus siswa SMK yang dibagi dalam 50 kelompok atau tim dan berasal tujuh SMK. Sedangkan lomba Kreasi Roti Bekal Anak akan diikuti 49 pasangan ibu dan anak atau sebanyak 98 peserta. Lomba ini pasti seru dan menarik," katanya.

Para siswa SMK yang mengikuti kompetisi diantaranya, SMK Negeri 8 Surabaya, SMK Negeri 2 Trenggalek, SMK Negeri 1 Lamongan, SMK Negeri 1 Cerme Gresik, SMK Negeri 6 Surabaya, SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya, dan SMK 17 Agustus Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title