Sambut Ramadan, Ini 7 Menu Buka Puasa Pencegah Diabetes dan Hipertensi

Ilustrasi makan sahur bersama
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimBulan Ramadan akan segera tiba. Umat Islam di seluruh dunia akan menunaikan ibadah puasa wajib selama satu bulan penuh. Ramadan juga merupakan bulan yang istimewa dan penuh berkah. Karenanya banyak orang yang berlomba-lomba dalam hal kebaikan. 

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadan merupakan hal penting. Namun, mengetahui jenis-jenis menu buka puasa yang menyehatkan juga tak kalah penting. Agar selama berpuasa tenaga tetap stabil dan segala aktivitas lancar tanpa ada gangguan. 

Makanan sehat untuk berbuka puasa ada banyak macamnya, mulai dari buah-buahan hingga sayur-sayuran hijau. konsumsi makanan yang salah setelah berbuka puasa tidak hanya dapat menyebabkan gangguan pencernaan, tetapi juga gangguan kesehatan lainnya.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Termasuk diabetes dan tekanan darah tinggi, lebih mungkin terjadi jika kamu tidak konsumsi makanan dengan baik. Jadi pikirkan tentang berbagai jenis makanan sehat yang bisa kamu makan setelah berbuka puasa. 

Berikut ini 7 jenis menu buka puasa yang menyehatkan, dan mencegah diabetes serta hipertensi. Dikutip dari VIVA, Rabu, 28 Februari 2024.

Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Makanan, Simak Resepnya!

1. Kurma

Ilustrasi Kurma

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title