Mitsubishi Material Corporation Dukung Konservasi Satwa Dilindungi PT Smelting-TSI Group

PT Smelting di Taman Safari Indonesia
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Pasuruan, VIVA Jatim – Kerja sama pengembangbiakan satwa dilindungi antara PT Smelting dengan Taman Safari Indonesia (TSI)  Group mendapat perhatian khusus dari Mitsubishi Material Corporation, induk perusahaan Smelting. 

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Secara khusus Chairman Mitsubishi Material Corporation, Akira Takeuchi meninjau  perkembangan konservasi 3 satwa terancam punah di Taman Safari Prigen, Rabu, 22 Mei 2024. Di TSI Prigen ini sedang dilakukan persilangan sekaligus pengembangbiakan banteng Jawa dengan sapi bali. 

Selain Akira Takeuchi, dari PT Smelting yang hadir diantara nya Presdir Hideya Sato, Senior Manager General Affairs, Saptohadi Prayetno dan Manager General Affairs Indra SW Junior. 

Dekranasda Bina Perajin Batik Khas Gresik, Optimis Go Internasional!

Di area kandang pengembangbiakan sapi Bali dan banteng Jawa,  Akira Takeuchi dan Hideya Sato disambut dan mendapat penjelasan langsung dari Direktur TSI Jansen Manangsang. 

Saat ini program inseminasi persilangan dari satwa konservasi banteng Jawa dan sapi Bali 8 sapi telah berhasil di inseminasi dan hamil. 

PT Smelting Santuni Anak Yatim dan Gelar Silaturahmi Bersama Karyawan dan Warga Manyar

Sapi pertama anakan persilangan sapi bali dan banteng Jawa itu kemudian diberi nama Sakura oleh Akira Takeuchi yang diabadikan dalam prasasti. Bulan Mei ini akan ada 4 anakan, lalu 2 lagi di Juni, dan 2 anakan lagi di bulan Juli” jelas Saptohadi Prayetno, Senior Manager General Affairs PT Smelting. 

Direktur PT TSI Group Jansen Manangsang menyampaikan apresiasi dan terrima kasih atas kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan antara TSI dengan PT Smelting. Dia mendukung upaya PT Smelting yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan khususnya konservasi hayati dalam penyelamatan dan pengembangbiakan satwa langka dan dilindungi di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title