Roti Srikaya, Jajanan Tempo Dulu yang Bisa Dijumpai di Surabaya

Seorang pelanggan sedang menikmati Roti Srikaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimRoti Srikaya menjadi satu diantara beragam macam jajanan Nusantara tempo dulu. Kue tradisional khas Pontianak yang cukup populer di kalangan foodies dengan cita rasa manis dan bertekstur lembut ini, bisa dijumpai di Kota Surabaya.

Ratusan Pesepeda Ikuti Fun Bike Sambut HUT Bhayangkara di Mojokerto

Saat menyantap kudapan ini, kenangan seputar jajanan klasik bisa dipastikan akan kembali bangkit. Sehingga para pecinta kuliner patut untuk mencobanya.

Bagi warga Surabaya dan sekitarnya, bila ingin mendapatkan kue berupa roti lembut yang diolesi dengan selai srikaya ini tak usah jauh-jauh ke Kalimantan. Karena di area G-Walk Citraland Surabaya, terdapat outlet yang menjual penganan ini, nama kedainya Roti Srikaya Agogo.

Janji Kapolri Berantas Judi Online hingga ke Titik Puncak Bandarnya

Ali Hano, pemilik kedai Roti Srikaya Agogo mengatakan, cita rasa roti di tempatnya dijamin super enak lantaran resep pembuatan sudah diramu turun temurun dari generasi ke generasi. 

Ia menjelaskan, resep selai otentik didapatkan dari sang Ibunda. Dan kini tugasnya untuk melanjutkan resep warisan itu disesuaikan dengan zaman.

Menembus Pagi di Jalan Dinoyo Surabaya yang Dipenuhi Aroma Sate Klopo

"Mama saya mendorong saya membuat selai srikaya ini dengan branding saya sendiri, karena selai srikaya enak dan otentik susah didapat sekarang ini," ujar Ali, Senin, 3 Juni 2024. 

Resep selai srikaya Agogo, kata dia, tergolong langka dan unik. Karena proses pembuatannya masih memakai cara-cara tradisional yang kini jarang ditemukan.

Halaman Selanjutnya
img_title