Usaha Jualan Nasi Bungkus di Pinggir Jalan Surabaya, Omzetnya Segini

Aldi saat melayani pembeli
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kala pagi, para pengendara pasti tidak asing menyaksikan banyak penjual nasi bungkus berjajar di pinggiran jalan Kota Surabaya.

BUMD Jatim Dituntut Berkontribusi ke PAD, DPRD Jatim: Tingkatkan Kinerja

Bungkusan nasi bermacam menu dipajang pada keranjang yang ditaruh di atas jok motor. Di depan tumpukan nasi bungkus tersemat lembaran bertuliskan angka 6000, 7000 hingga 8000.

Nominal ini merupakan harga nasi per bungkus yang biasanya berlaku untuk semua pilihan menu. Adapun pilihan menu yang dijual seperti nasi kuning, ayam geprek, nasi dadar, ikan tongkol, lalapan hingga udang krispi.

IPARI Nganjuk Menyapa Dhuafa, Salurkan Ratusan Paket Beras ke Masyarakat

Aldi Setiawan, seorang penjual nasi bungkus yang biasa mangkal di depan minimarket Jalan Raya Rungkut, Kota Surabaya mengatakan, setiap hari ia memulai jualannya jam 05.00 WIB, pagi. Dan usahanya itu sudah dilakoni hampir setahun.

"Lumayan jualannya, kalau di awal-awal dulu berat. Susah cari pelanggan," ujar Aldi kepada Viva Jatim, Senin, 20 Juni 2024.

Dapatkan Segera! Pemkot Surabaya Lelang 887 Unit Kendaraan Operasional

Usaha jualan nasi bungkus dikatakan Aldi, hanyalah pekerjaan sampingan. Karena sebenarnya dia juga bekerja sebagai kurir. Oleh sebab itu, ia membatasi waktu jualan sampai pukul 10.00 WIB.

Ia bersyukur, selama 5 jam berjualan, puluhan nasi bungkus yang dibawanya selalu ludes diburu pelanggan sehingga jarang membawa pulang sisa jualan.

Halaman Selanjutnya
img_title