Kota Lama Surabaya, Destinasi Wisata yang Penuh Cerita Masa Kolonial

Wisata Kota Lama Surabaya
Sumber :
  • Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim – Salah satu pilihan destinasi wisata kekinian yang perlu dikunjungi adalah Kota Lama Surabaya. Destinasi wisata Kota Lama Zona Eropa yang berada di kawasan Jalan Rajawali, Krembangan ini baru saja diresmikan oleh Pemerintah Kota Surabaya, Kamis kemarin, 27 Juni 2024.

Kemenkumham Jatim Sosialisasi Penghapusan Fidusia Guna Sinkronisasi Data

Pengunjung akan disuguhkan paket wisata yang beragam. Adapun paket wisata tersebut antara lain, penyewaan baju bertema Eropa untuk berfoto, sepeda listrik hingga paket wisata berkeliling kawasan Kota Lama menggunakan mobil Jeep kuno.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pembukaan Kota Lama zona Eropa pengingat akan cerita sejarah yang terukir di Kota Surabaya. Terlebih, kawasan zona Eropa adalah saksi sejarah terbunuhnya Jendral AWS Mallaby di tangan arek-arek Suroboyo.

Jadi Lumbung Pangan, Pemkab Kediri Beri Bantuan 5 Drone ke Petani Purwoasri

Wali Kota Surabaya saat soft launching Wisata Kota Lama

Photo :
  • Pemkot Surabaya

"Kota Lama ini akan membangkitkan tempat di Surabaya yang penuh cerita. Di sini ada mobil Jenderal Mallaby yang tewas di Surabaya dengan perjuangan arek-arek Suroboyo. Kita bisa mengenang Kota Lama dan mengenang heritagenya," kata Wali Kota Eri.

Respons STY Usai Indonesia Tempati Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Alumnus ITS itu menyebut, Kota Lama zona Eropa ke depannya akan dijadikan tempat berkegiatan bagi anak muda di Surabaya. Pemkot Surabaya berencana menggelar sejumlah kegiatan, seperti lomba E-Sport, kompetisi menari dan juga disc jockey (DJ).

"Pastinya, Kota Lama akan menjadi pusat kegiatan anak-anak muda. Kita akan menggelar lomba E-sport di tanggal 26 Juli, ada kompetisi dance dan DJ yang akan dilakukan di sini," jelas Eri.

Halaman Selanjutnya
img_title