Hai Bunda, Ini Cara Tingkatkan Nafsu Makan Anak ala Nagita Slavina 

Nagita Slavina bersama dua anaknya
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Salah satu masalah yang mungkin sulit diatasi bagi bunda di rumah adalah ketika nafsu makan anak menurun. Meski makanan yang disajikan sudah beragam, namun bila selera itu tak kunjung muncul, anak tetap akan berpaling, dan memilih tidak makan. 

6 Sayuran Pembasmi Kolesterol, Cocok Dikonsumsi Usai Lebaran

Bila kondisi ini dibiarkan, tentu dapat memicu kurangnya gizi pada anak, kekebalan tubuhnya pun menurun. Bunda di rumah tentu tidak ingin perihal demikian menimpa si kecil. 

Salah seorang artis kenamaan tanah air, Nagita Slavina memberikan tips agar anak doyan makan. Istri dari Rafi Ahmad Sultan Andara ini mencoba mempraktikkan satu trik yang jarang dipikirkan oleh pada ibu. 

Konsumsi 6 Sayuran Ini Agar Bisa Kelola Kolesterol yang Tinggi

Lantas apa yang ia lakukan? Kepada kedua anakanya, Rafathar dan Rayyanza, Nagita seringkali memberi asupan gizi jenis sayuran tradisional Indonesia agar kedua anaknya gemar makan. Bunda di rumah bisa lakukan hal ini karena cukup mudah.

Nagita menjelaskan bahwa kebiasaan memberi makanan ringan sudah sangat sering dilakukan oleh anggota keluarganya di rumah, termasuk dirinya sendiri. Namun kebiasaan itu perlahan ditinggalkan dengan cara membiasakan diri memasak di rumah. 

Respons Raffi Ahmad soal Video Viral Digrebek Atas Kasus Pencucian Uang

“Siapa sih yang nggak mau jajan mulu. Tapi ngebiasain diri masak, udah kenyang duluan, jadi gak mau jaja. Jadi uang jajannya bisa buat beli skincare. Iritnya lebih banyak. Kenyangin dulu di rumah. Jadi enggak mau jajan,” kata Nagita seperti dikutip dari laman VIVA Lifestyle, Sabtu, 28 Januari 2023. 

Nagita selalu mengupayakan bagaimana memberikan porsi gizi seimbang kepada kedua anaknya itu. Terlebih kepada anak pertamanya. Nagita mengaku bahwa Rafathar termasuk anak yang sering memilih makanan di usianya yang sudah memasuki bangku sekolah dasar.

Halaman Selanjutnya
img_title