Ternyata Air Liur Miliki Ragam Manfaat, Bisa Obati Luka di Tubuh

Ilustrasi air liur
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Bila pada umumnya banyak orang jijik dengan air liur, namun siapa sangka jika ternyata banyak manfaat yang dikandung air liur manusia di dalamnya. Termasuk bisa mengobati luka di tubuh. Tak hanya itu, air liur juga miliki manfaat lain seperti kecantikan dan kenyamanan secara umum untuk tubuh.

Aneka Manfaat Terapi Akupunktur, Jadi Pengobatan Paliatif Penderita Kanker

Berikut ini ragam manfaat air liur manusia yang bisa menyehatkan tubuh, dilansir dari laman Viva Lifestyle pada Kamis, 2 Februari 2023.

Sebagai Pengobatan

Kabar Baik, RIRS Jadi Inovasi Baru Pengobatan Batu Ginjal

Air liur manusia ternyata dapat digunakan sebagai pembersih yang ampuh untuk kulit serta mengobati dan menutrisinya. Itulah mengapa luka yang terjadi di mulut paling cepat sembuh.

Faktanya, dalam banyak budaya, mengoleskan air liur pada luka luar di kulit adalah suatu praktik umum yang digunakan untuk menyembuhkannya luka lebih cepat. Hal itu seperti kebanyakan orang tua jaman dulu yang suka memberikan air liur atau ludahnya kepada luka di kulit anak-anak mereka.

Detik-detik Pasien Asal Surabaya Tewas di Kamar Mandi Pondok Gus Samsudin di Blitar

Pencernaan

Terakhir, air liur dapat bermanfaat untuk melindungi pencernaan. Air liur memiliki tugas bertanggung jawab untuk menyeimbangkan tingkat pH mulut, yang di mana berarti meningkatkan rasa makanan padat dan cair, sekaligus memecah makanan saat mencapai usus untuk pencernaan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
img_title