Daftar 11 Negara Ukuran Payudara Terbesar di Dunia, Nomor 6 Cek Faktanya

Ilustrasi payudara.
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimPayudara merupakan organ kelenjar di dada yang dimiliki wanita dan pria dengan fungsi sedikit berbeda. Mengutip Cleveland Clinic, kesamaan fungsi payudara pria dan wanita adalah sama-sama bagian dari anatomi seksual.

Geger Temuan Potongan Payudara Punya Pengidap Kanker, Ini Kata IDI Jatim

Puting payudara pria dan wanita memiliki banyak saraf yang berfungsi meningkatkan gairah seksual.

Payudara adalah salah satu tubuh yang mempunyai peran penting, salah satunya adalah untuk memproduksi ASI dan fungsi estetik. Namun, setiap perempuan di berbagai belahan dunia ini memiliki bentuk dan ukuran payudara yang berbeda-beda.  

Terungkap, Potongan Payudara di Adventure Land Surabaya Milik Pengidap Kanker

Melansir dari World Population Review, ukuran payudara setiap wanita dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misalnya genetika, nutrisi dan diet, berat badan dan indeks massa tubuh (BMI), tingkat kebugaran, serta usia seseorang. 

Siklus menstruasi, masa kehamilan, dan menyusui juga akan memengaruhi ukuran payudara sehingga tidak konstan dan bervariasi. Salah satu cara untuk menentukan rata-rata ukuran payudara suatu negara adalah melihat angka penjualan bra. 

Potongan Payudara Ditemukan di Wisata Adventure Land Benowo Surabaya

Secara umum, ukuran payudara dinyatakan dengan ukuran cup. Cup A adalah ukuran terkecil, sedangkan untuk cup B, C, D dan seterusnya semakin besar. Variasi tambahan cup mulai dari level 5 sampai 1 yang berkisar dari DD-5 pada ukuran terbesar sampai A-1 ukuran terkecil. 

Huruf tersebut berulang yang juga kadang-kadang dipakai. Ada ukuran AA yang lebih kecil dari A dan AAA yang lebih kecil lagi. Sebaliknya, D bisa diikuti dengan DD dan DDD yang semakin besar. Data paling komprehensif tentang ukuran payudara memperlihatkan rata-rata cup bervariasi dari AA sampai C.  

Halaman Selanjutnya
img_title