50 Persen Umat Manusia akan Musnah Akibat Teknologi AI

Teknologi AI (Ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa

Jatim –Jika Anda belum takut dengan kecerdasan buatan (AI), seorang ahli berpikir ada 50 persen kemungkinan teknologi itu akan memusnahkan umat manusia.  

Perusahaan Penyedia Layanan Kreatif Ini Majukan UMKM Lewat Kolaborasi Teknologi, Seni dan Inovasi

Max Tegmark, fisikawan dan pakar AI di Massachusetts Institute of Technology, telah memberikan prediksi yang sangat mengkhawatirkan tentang masa depan kita di planet ini. 

Menurut akademisi, sejarah telah menunjukkan bahwa spesies terpintar di Bumi –manusia– bertanggung jawab atas kematian spesies 'lebih rendah', seperti Dodo. 

5 Strategi Ampuh Kembangkan UMKM Lebih Cepat

Oleh karena itu, jika AI menjadi lebih pintar dari manusia, nasib yang sama dapat dengan mudah menunggu kita, dikutip dari situs Daily Mail, Sabtu, 3 Juni 2023. 

Terlebih lagi, kita tidak akan tahu kapan kematian kita di tangan AI akan terjadi karena spesies yang kurang cerdas tidak memiliki cara untuk mengetahuinya.

Hadirnya UNU Pasuruan Jadi Tonggak Kemajuan NU melalui Teknologi

"Sekitar setengah dari semua spesies lain di Bumi telah dimusnahkan oleh kita, manusia, karena kami lebih pintar, mereka tidak punya kendali," ujarnya. 

Menurutnya, jika manusia kehilangan kendali atas masyarakat karena mesin yang jauh lebih pintar dari manusia, maka hal-hal yang buruk bisa terjadi pada kita. 

Halaman Selanjutnya
img_title