Tips Jaga Hubungan Baik dengan Mertua, Bikin Keluarga Jadi Lebih Harmonis

Ilustrasi mertua dan menantu
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Keharmonisan keluarga salah satunya ditentukan oleh hubungan baik dengan mertua. Sebab bagaimana pun, mertua memiliki peranan yang amat penting dalam rumah tangga. Namun demikian, tak jarang dari mereka justru mengalami masalah dalam hal ini.

Bahaya Pergaulan Bebas Mengintai Anak, Begini Cara Mencegahnya

Perbedaan pendapat, ketidaksamaan karakter, hingga ketidaksesuaian perilaku menjadi faktor utama menantu sering tidak akur dengan mertua. Tak dapat dipungkiri, realitas ini membuat keharmonisan dalam keluarga mengalami masalah berarti.

Untuk itu, setiap menantu perlu menjaga hubungan baik dengan mertua. Berikut ini tips ampuh menjaga hubungan baik dengan mertua agar rumah tangga jadi lebih harmonis, dilansir dari VIVA, Jumat, 15 September 2023.

Pakar Kesehatan Mental Sarankan Ini ke Sandra Dewi, Biar Tidak Semakin Hancur

Komunikasi Terbuka

Hal pertama yang perlu diperharikan adalah Komunikasi yang terbuka. Komunikasi adalah kunci utama dalam setiap hubungan. Cobalah untuk selalu berbicara terbuka dan jujur dengan mertua Anda. Jangan biarkan masalah atau ketegangan tertentu berkumpul. Lebih baik membicarakannya secara terbuka dan mencari solusi bersama-sama.

Simak 3 Cara Blokir WhatsApp tapi Foto Profil Tetap Ada

Hargai Perbedaan

Setiap orang memiliki pendapat dan nilai-nilai yang berbeda. Penting untuk menghargai perbedaan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title