Selain Bisa Turunkan Berat Badan, 5 Kebiasaan Ini Juga Menyehatkan

Ilustrasi wanita berolahraga
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Persoalan yang mungkin sulit diatasi adalah menurunkan berat badan. Kesulitan akan dialami siapapun bila tidak bisa membiasakan beberapa hal yang menjadi kunci utamanya. Yakni mengubah pola makan lebih sehat dan olahraga yang teratur. Keduanya harus dilakoni rutin dan seimbang.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Berikut lima pilihan aktivitas fisik yang tidak hanya akan membantu membakar kalori tetapi juga meningkatkan kesehatan secara umum, dilansir dari VIVA, Sabtu, 6 Januari 2024.

1. Lari

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Lari merupakan latihan kardio terbaik. Olahraga ini tidak hanya dapat meningkatkan metabolisme dan membakar kalori dengan cepat, tetapi juga memastikan lemak terus terbakar lama setelah Anda berolahraga.

Olahraga ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat, baik Anda melakukannya di treadmill atau di alam terbuka. 

Aneka Manfaat Tempe untuk Kesehatan, Jadi Sumber Protein Terbaik

2. Barbell back squat

Gerakan gabungan ini melatih beberapa otot, meningkatkan laju pembakaran kalori dan mendorong pertumbuhan massa otot. barbell back squat sangat baik untuk mengurangi persentase lemak tubuh dan memberikan latihan seluruh tubuh secara menyeluruh.

Halaman Selanjutnya
img_title