Geruduk Kantor TKD Jatim, Ribuan Mahasiswa di Surabaya Tuntut Prabowo Bawa Indonesia Lebih Baik

Perwakilan mahasiswa saat bertemu TKD Jatim Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim- Sekitar seribuan lebih mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya mendatangi Kantor Tim Kemenangan Daerah Jawa Timur Prabowo-Gibran di Jalan Diponegoro, Kota Surabaya, Rabu 17 Januari 2024.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Kedatangan ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Untuk Kemajuan Bangsa (AMJ-UKB) itu untuk menuntut pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka supaya membawa Indonesia lebih baik lima tahun ke depan apabila menang di Pipres 2024.

Saat menggeruduk Kantor TKD Jatim Prabowo-Gibran, para mahasiswa membawa berbagai poster diantaranya bertuliskan 'Menuntut Prabowo Jika Jadi Presiden Membawa Indonesia Lebih Baik', 'Tuntut Prabowo Tidak Berkhianat Kepada Rakyat', 'Prabowo Harus Berjanji Membangun Pendidikan Indonesia Yang Unggul' dan 'Prabowo Wajib Menjaga NKRI'.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

"Khusus kita melihat Prabowo ini sudah mengudara dalam berbagai hal. Dari segi analisisnya, dari segi surveinya kami ingin menagih janji Prabowo," kata Andi selaku koordinator aksi.

Ia mengatakan, para mahasiswa ingin Prabowo menyampaikan janji dan komitmennya di hadapan mahasiswa dan seluruh rakyat Indonesia agar membawa negara lebih baik lima tahun ke depan.

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Otto Hasibuan: Prabowo-Gibran Tak Hadir

"Karena Prabowo menjanjikan ke rakyat di mana hilirisasi, nepotisme, pendidikan, infrastruktur akan diperbaiki. Kami menuntut agar Prabowo berkomitmen di hadapan seluruh rakyat Indonesia bahwa beliau bisa membawa Indonesia menjadi negara jauh lebih baik," tegasnya.

Andi membeberkan para mahasiswa ingin Prabowo bisa membangun Indonesia menuju negara maju pada usia emas nanti di 2045.

Halaman Selanjutnya
img_title