Cak Imin Tegaskan Gus Muhdlor Otomatis Keluar dari PKB Usai Dukung Prabowo-Gibran

Cak Imin disela-sela kunjungannya ke Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 yang sekaligus Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali otomatis keluar dari PKB usai menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Hal itu sebagai bentuk ketegasan partainya dalam menyikapi kader yang bermanuver.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

"Secara otomatis sudah keluar dari PKB," kata Cak Imin, sapaan lekatnya, usai kegiatan Istigasah Kemenangan Amin di Tanggerang, dikutip dari VIVA, Sabtu, 3 Februari 2024.

Diketahui, kader PKB Gus Muhdlor menjadi sorotan usai deklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Gus Muhdlor melontarkan deklarasi dukungan saat berpidato di deklarasi Nderek Kiai Prabowo-Gibran di Pondok Pesantren Bumi Salawat, Lebo, Sidoarjo.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Gus Muhdlor Ali (kanan berdiri) saat deklarasi dukung Prabowo-Gibran

Photo :
  • Istimewa

Adapun Gus Muhdlor sebenarnya juga masuk dalam daftar pemeriksaan KPK atas kasus dugaan korupsi berupa pemotongan dan penerimaan uang di Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Kabarnya, deklarasi Gus Muhdlor di Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo dilakukan usai penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan atau OTT hingga pengeledahan di rumah dinasnya.

Dalam deklarasi itu, Gus Muhdlor memuji figur Prabowo tepat untuk menggantukan Jokowi sebagai RI-1. Dia menyebut pembangunan saat ini sudah berada di jalur yang tepat.

Halaman Selanjutnya
img_title