Antisipasi Gangguan Jelang Pemilu 2024, TNI Polri Gelar Patroli Skala Besar di Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) bersama Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya menggelar patroli berskala besar mulai hari ini, Selasa 6 Februari 2024. Kegiatan itu untuk mengantisipasi ancaman dan gangguan keamanan saat pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto mengatakan, dengan patroli keamanan berskala besar yang dilaksanakan petugas gabungan antara TNI Polri ini diharapkan bisa memberikan efek deterrent kepada oknum pemicu gangguan.

"Sinergi kebersamaan ini mudah-mudahan bisa memberikan efek deterrente kepada pihak yang mengganggu kelancaran tahap pemilu terutama di tahap puncak nanti," ujar Imam usai apel bersama di Mapolda Jatim.

Sidang Sengketa Pilpres 2024 Digelar Hari Ini, 7 Ribu Lebih Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK

Ia melanjutkan, patroli berskala besar juga dilakukan hingga jajaran tingkat Kepolisian Resor hingga Komando Resor Militer, agar antisipasi munculnya gangguan keamanan menjelang Pemilu 2024 bisa diantisipasi sejak dini.

Pihaknya bersyukur, sampai dengan saat ini kondisi keamanan di Jawa Timur tetap kondusif.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

"Alhamdulillah berkat kerja sama kita, TNI dan Polri, dengan stakeholder terkait dengan masyarakat, semua keamanan di Jatim terkelola dengan baik," tandasnya.

Mengenai distribusi logistik Pemilu 2024, Imam menyatakan telah selesai disalurkan seratus persen di sejumlah kota maupun kabupaten seJatim. Bahkan hingga kepulauan terluar di Pulau Masalembu, Sumenep, Madura.

Halaman Selanjutnya
img_title