Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Tokoh Wanita Inspiratif dari Iwapi Jatim, Ini Harapannya

Gubernur Khofifah menerima Penghargaan Tokoh Wanita Inspiratif dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/Dok.Humas Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA JatimIkatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai Tokoh Wanita Inspiratif. Penghargaan itu diberikan dalam Rapat Pleno dan Peringatan HUT ke-49 DPD IWAPI Jawa Timur di Novotel Samator Surabaya pada Senin, 5 Februari 2024.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Ketua Umum DPD IWAPI Jawa Timur Susmiati menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada Gubernur Khofifah. Penghargaan ini sendiri diberikan atas dukungan Khofifah kepada para wanita pengusaha di Bumi Majapahit. 

Atas penghargaan yang diberikan kepadanya, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih. Ia  menyebutkan bahwa penghargaan ini bukan untuk dirinya semata melainkan juga didedikasikan untuk seluruh perempuan di Jawa Timur. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada DPD IWAPI Jawa Timur atas penghargaan ini. Penghargaan ini bukan hanya bagi saya pribadi, tetapi juga untuk seluruh perempuan  di Jawa Timur yang telah berjuang dan memberikan kontribusi luar biasa dalam berbagai bidang," ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan peran dan kontribusi perempuan dalam kebangkitan ekonomi melalui bidang wirausaha, seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ia pun secara khusus berpesan pada para wanita pengusaha bahwa sukses harus senantiasa dijemput melalui proses dannkerja keras. 

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Sukses harus dijemput,  kesuksesan itu tidak akan mengkhianati kerja keras kita . Yang harus kita cari adalah kebahagiaan bukan sekedar  kesenangan. Maka yang terbangun adalah khusnuzan dan positive thinking. Hidup adalah perjuangan dan setiap  perjuangan butuh pengorbanan serta setiap pengorbanan  besar pahalanya," pesannya.

Khofifah juga memberikan acungan jempol kepada DPD IWAPI Jatim yang sejauh ini menjadi salah satu organisasi yang memberdayakan wanita lewat kegiatan usaha_networking_ dan kolaborasi, pengembangan bisnis, advokasi dan kebijakan, hingga pengembangan pasar internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title