Pemilu 2024 Sukses, Ratusan Massa Gelar Aksi Damai Depan KPU Jatim

Aksi damai di depan KPU Jatim, Jalan Raya Tenggilis, Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim –Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Jawa Timur menggelar aksi damai di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur di Jalan Raya Tenggilis, Kota Surabaya, Jumat, 1 Maret 2024.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Aksi damai digelar untuk memberikan apresiasi kepada KPU maupun Bawaslu atas terselenggaranya Pemilu 2024 secara aman dan lancar.

Koordinator aksi Satria Arsiza mengatakan, aksi damai ini diikuti oleh para pemuda Kota Pahlawan, para remaja penggerak di mushola, para pemuda penggiat politik dan emak-emak serta sejumlah rekan-rekan ojek.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Aksi dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya Satria menyampaikan orasinya melalui pengeras suara.

"Kami Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Jawa Timur mengecam keras kepada oknum-oknum yang menolak hasil Pemilu 2024. Hari ini banyak oknum yang tidak terima atas hasil yang diputuskan oleh rakyat," teriak Satria.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Ia menegaskan bahwa dalam berkontestasi pada Pemilu selalu ada yang menang dan ada yang kalah. Untuk itu bagi yang menang agar tidak jumawa, sebaliknya bagi yang menang juga supaya berbesar hati.

"Kita berpolitik itu harus siap menang dan siap kalah, apabila kita tidak siap menang dan tidak siap kalah dan baper dari hasil yang telah kita capai ya jangan ikut Pemilu," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title