Atasi Stunting, Ribuan Bungkus Abon Ikan Kembung Dibagikan kepada 250 Balita di Surabaya

Fajar Firsada memberikan bantuan abon ikan kembung di Surabaya.
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Seribu bungkus abon berbahan dasar 750 ribu gram ikan kembung dibagikan kepada 250 balita di Taman Bermain Anak Sensory Park, Kota Surabaya.

Pj Gubernur Jatim Apresiasi Peran PKK dalam Menekan Stunting hingga 17,7 Persen

Program ini bagian dari upaya bersama dalam mengatasi stunting yang pembiayaannya berasal dari penjualan tiket event Move A Run.

Promotor kegiatan Move A Run, Fajar Firsada mengungkapkan, aksi bagi-bagi ribuan bungkus abon ikan kembung kepada ratusan balita, sebagai dukungan kepada pemerintah dalam pemenuhan gizi seimbang untuk keluarga beresiko stunting dan diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Sekretaris PWNU Jatim: Idul Fitri Momentum Perkokoh Ekosistem Sosial

"Kami yakin setiap anak berhak mendapatkan awal kehidupan yang sehat dan bergizi, salah satunya melalui program Move A Run yang bekerjasama dengan Dinkes, Disbudporapar dan TP PKK Kota Surabaya. Melalui upaya bersama ini, kami bertujuan menciptakan dampak positif dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Dari Peserta Move A Run untuk Kota Surabaya khususnya," ujarnya, Minggu, 24 Maret 2024.

Acara ini diselenggarakan sebagai rangkaian dari kegiatan Move A Run yang berfokus pada gaya hidup sehat bagi masyarakat serta turut berpartisipasi mendukung program Pemerintah dalam pemenuhan gizi seimbang untuk keluarga beresiko stunting, demi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Balita di Lamongan Terhindar dari Maut Meski Motor yang Ditumpanginya Disambar Kereta

"Karena fokus pemerintah saat ini adalah mengatasi problem stunting, maka kami ingin berkontribusi untuk Indonesia Emas 2045. Hashtag kita adalah bergerak serentak untuk membantu saudara kita di Surabaya dalam mengatasi stunting. Harapannya, tidak hanya kami saja yang membuat event seperti ini, tetapi ada juga dari EO, lembaga atau organisasi yang lain yang juga tergerak membuat kegiatan untuk membantu mengatasi stunting di kota Surabaya," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Kartika Sri Redjeki turut mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan Move A Runp kepada Pemerintah Kota Surabaya dalam mengatasi problem stunting.

Halaman Selanjutnya
img_title