Kata Bupati Gresik Alasan Penyematan Nama Masjid KH. Robbach Ma'sum di Komplek Islamic Center

Bangunan masjid KH Robach Machsum di Islamic Center Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meresmikan Masjid KH. Robbach Ma'sum di kompleks Islamic Center di Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang.

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

"Hari ini bersama-sama saksikan peresmian bangunan prasasti yang tahun lalu mulai kita bangun. Semoga kedepan bisa memberikan manfaat dan bisa dipergunakan masyarakat Balongpanggang dan sekitarnya," ujar Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Jum'at, 29 Maret 2024 malam.

Lebih lanjut, Bupati Gresik mengungkap dibalik penyematan nama KH. Robbach Ma'sum merupakan bentuk dedikasi dan penghormatan kepada Mantan Bupati Gresik periode 2000 - 2010 tersebut.

Tradisi Akhir Ramadan, Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Dimenangkan Ikan Seberat 13,1 Kg

"Beliau adalah tokoh masyarakat, ulama, kiai sekaligus pernah menjadi pemimpin kita semua," ungkap mantan ketua DPRD Gresik itu.

Masjid KH. Robbach Ma'sum ini terdiri dari tiga lantai dan satu rooftop dengan fungsi masing-masing dan memiliki luas bangunan sebesar 1.900 meter persegi.

Jelang Lebaran, Bupati Gresik Cairkan Insentif Ribuan Guru PAUD dan TK

Bangunan masjid ini merupakan salah satu dari tiga bangunan yang berada dalam kompleks Islamic Center yang berada di luas lahan 21.673 meter persegi (2,1 HA). Didalamnya direncanakan akan berdiri tiga bangunan utama dengan total luas bangunan 5.700 meter persegi.

Bupati yang akrab disapa Gus Yani ini mengenang, kala itu dirinya bersama jajaran melakukan tinjauan terhadap struktur bangunan yang tidak tuntas di Desa Kedungpring. Berikutnya, diawali dengan konsultasi dengan aparat penegak hukum, didapatkan kesimpulan bahwa struktur bangunan tersebut bisa dilanjutkan pembangunannya.

Halaman Selanjutnya
img_title