Libur Lebaran, Kapolres Mojokerto Pantau Lalu Lintas Jalur Ekstrem Pacet-Cangar

Kapolres Mojokerto pantau lalu lintas jalur ekstrem Pacet
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Polisi melakukan pemantauan di Kawasan wisata Pacet, Mojokerto. Ini menyusul kawasan ini ramai jadi jujukan wisatawan saat libur Lebaran, terutama jalur ekstrem Pacet - Cangar.

Ribuan Wisatawan Serbu Kebun Raya Mangrove Surabaya Selama Libur Lebaran 2024

Dari pantauan VIVA Jatim, Kapolres Mojokerto AKBP Irham Kustarto melakukan pemantauan dengan menggunakan sepeda motor. Bersama jajarannya, ia berangkat dari Polsek Pacet menuju ke  jalur Cangar.  

Disana, Irham bertemu dengan rombongan Direktur Ditlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin. Kemudian bersama-sama turun mengecek jalur penyelamat. 

Usai Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumham Jatim: Pelayanan Publik Langsung Gas!

Usai melakukan pengecekan, Irham memenerangkan hasil pantauan yang dilakukan bersama Dirlantas Polda Jatim. Irham menyatakan,  di H+3 lebaran ini arus lalu lintas di sepanjang jalur alternatif Pacet, Mojokerto - Batu ini masih kondusif. 

“Sampai saat ini terpantau ramai lancar,” katanya kepada wartawan di lokasi, Sabtu, 13 April 2024. 

Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi di Bandara Juanda Surabaya, Kepadatan Penumpang Capai Puluhan Ribu

Di H+3 libur lebaran ini, terlihat hilir mudik pengendara di jalur alternatif Pacet, Mojokerto - Batu. Di jalur  ini, baik dari arah Batu menuju Mojokerto maupun sebaliknya, dominasi oleh kendaraan bermotor dan mobil pribadi.

Jalur yang dikenal dengan sebutan jalur maut atau ekstrem ini memiliki karakteristik turunan curam dan panjang. Sehingga menyebabkan banyak sepeda motor dan mobil mengalami rem blong. Karena rem yang digunakan terus menerus menimbulkan panas sehingga sistem pengereman tidak berfungsi.

Halaman Selanjutnya
img_title