Pertamina Cek Ketersediaan BBM di Jalur Krusial saat Arus Balik Lebaran

Pertamina
Sumber :
  • viva.co.id

Sragen, VIVA Jatim- Pertamina Patra Niaga mempersiapkan diri dan memonitor ketersediaan BBM di jalur-jalur krusial menjelang puncak arus balik. 

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto, Bayi Usia 7 Bulan jadi Korban

Salah satu jalur krusial itu di jalur Yogyakarta menuju akses tol fungsional Klaten. Pihak pertamina melakukan pengecekan

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, mengatakan kehandalan layanan saat arus balik sama pentingnya seperti arus mudik lalu. 

Pertamina Serahkan Proses Hukum Insiden Truk Tangki Elpiji Terguling di Sidoarjo ke Polisi

“Melihat pergerakan saat arus mudik, kami dilapangan terus siaga memastikan BBM tersedia bagi masyarakat. Berkaca pada arus mudik, tol fungsional Klaten menuju Jogjakarta ini menjadi salah satu jalur yang ramai dimanfaatkan pemudik,” kata Mars Ega.

Pada masa mudik lalu, terjadi peningkatan sekitar 39 persen untuk konsumsi BBM gasoline di jalur Sragen menuju Yogyakarta. Selain mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM, Pertamina Patra Niaga juga menyiagakan 2 motorist Pertamina Delivery Service (PDS), 1 berada di gate fungsional Banyudono - Boyolali dan 1 bersiaga di exit Ngawen - Klaten. 

Kecelakaan Truk Tangki Elpiji di Sidoarjo, Pertamina Sebut Ulah Aksi Balapan Motor

“Terjadi lonjakan konsumsi BBM, sedangkan di tol fungsional ini belum ada akses SPBU, di sinilah manfaat motorist hadir. Saat arus mudik lalu, ada 3 pemudik yang dibantu oleh layanan motoris kami,” lanjut Ega.

Pihaknya pun telah melakukan pengecekan di beberapa rest area di wilayah Sragen. Menurutnya, SPBU di rest area perbatasan seperti Sragen ini sangat strategis karena berada di tengah perjalanan arus balik dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title