Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Makanan, Simak Resepnya!

Ilustrasi obesitas pada anak
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Kebanyakan orang menurunkan berat badan dengan olahraga rutin, baik ringan hingga berat. Namun ternyata ada cara ampuh untuk menurunkan berat badan dengan makanan. Benarkah? Berikut ini langkahnya.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Dikutip dari VIVA, Selasa, 16 April 2024, sebuah penelitian yang dipublikasikan di perpustakaan online, Wiley, menyebutkan, setiap 4 dari 10 orang di dunia setidaknya sedang berusaha menurunkan berat badan. 

Karena kaya akan nutrisi penting, lemon sendiri bisa membantu menurunkan berat badan. Bagaimana caranya?

7 Langkah Jitu dan Mudah Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

Dilansir Times of India lemon kaya serat, antioksidan dan vitamin C. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga dapat membantu tubuh membakar lemak secara alami.

Penambahan berat badan mungkin dipicu oleh stres oksidatif dan peradangan, yang dapat dicegah dengan antioksidan. Serat dalam lemon membantu meningkatkan rasa kenyang, sehingga menurunkan risiko makan berlebihan. Berikut beberapa cara terbaik mengonsumsi lemon untuk menurunkan berat badan. Untuk hasil terbaik, sebaiknya konsumsi minuman ini di pagi hari.

6 Sayuran Pembasmi Kolesterol, Cocok Dikonsumsi Usai Lebaran

Air Lemon dan Mentimun

Memasangkan lemon dengan mentimun tidak hanya meningkatkan rasa tetapi juga menyegarkan. Mentimun rendah kalori dan tinggi kandungan air, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk tetap terhidrasi tanpa mengonsumsi kalori berlebih.

Halaman Selanjutnya
img_title