Apik Layani Mudik 2024, Bandara Abdurachaman Saleh Malang Diapresiasi DPRD Jatim

DPRD Jatim apresiasi kinerja Bandara Abdurachaman Saleh Malang.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Malang, VIVA Jatim –Meningkatnya jumlah penumpang 38 persen selama arus mudik lebaran 2024 di Bandara Abdurachaman Saleh Malang mendapatkan apresiasi dari DPRD Jawa Timur

Gerindra Sebut Kaesang Layak Dijagokan di Pilwali Surabaya 2024

Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur, dr Agung Mulyono menilai, selama pelaksanaan mudik lebaran, pelayanan yang diberikan bandara tersebut sudah maksimal, dan bahkan dapat melayani jumlan penumpang yang ada. 

"Pasca mudik evaluasi good, progress yang ada cukup bagus dan relatif tidak ada problem atau masalah yang berat, ada masalah tapi kecil dan bisa langsung diantisipasi, demand atau permintaan akan penumpang pulang pergi juga bagus," katanya, Senin 29 April 2024. 

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

Bandara Abdurachman Saleh Malang memberikan penerbangan ekstra sebanyak 3 penerbangan untuk membantu 6 penerbangan reguler sebelumnya, dengan keterisian penumpang atau load factor sebesar 90%. 

Bandara Abdulrachman Saleh mengakomodir 1501 penumpang datang dan 1096 penumpang berangkat dengan total 2597 pergerakan penumpang selama arus mudik. Pada arus balik tercatat 1536 penumpang berangkat dalam 14 keberangkatan dengan total 2648 pergerakan penumpang dalam arus balik. 

RSUD dr Soetomo Kini Punya Layanan Hematologi Onkologi Anak

Bendahara DPD Demokrat Jatim itu meminta agar hal-hal positif yang ditorehkan selama arus mudik 2024 harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan. Menurut dia, kenaikan penumpang di bandara tersebut menunjukkan perkembangan yang menggembirakan dan sesuai dengan target yang ditetapkan. 

"Demand bandara Malang selama mudik ini tergolong besar, sehingga perlu untuk peningkatan pelayaran agar banyak penumpang nantinya pulang pergi lewat Bandara Abdulrachman Saleh," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title