May Day, Polisi Kawal Ketat Ratusan Buruh Mojokerto Menuju Surabaya

Polisi mengawal pemberangkatan massa buruh Mojokerto menuju Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Polisi menerjunkan ratusan personel untuk mengawal aksi ratusan buruh Mojokerto yang bergerak menuju Surabaya, dalam aksi unjuk rasa Hari Buruh atau May Day, 1 Mei 2024.

Bocah SMP di Mojokerto Tewas Terlindas Truk Usai Jatuh dari Motor

Waka Polres Mojokerto Kompol Yulie Krisna mengatakan, pihaknya mengawal para buruh dari berbagai serikat pekerja di daerahnya tersebut dengan total 430 personel gabungan. Gabungan ini terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub. 

“Tujuan pengamanan ini agar masa aksi yang ke Surabaya tertib dan tidak ricuh,” kata Kompol Yulie kepada VIVA Jatim, Rabu, 1 Mei 2024. 

Terungkap, Motif Pelaku Curi Motor di Mojokerto untuk Main Judi Slot

Petugas gabungan melakukan pengawalan pengamanan pada dua titik kumpul para buruh.  Yakni di berada di Kawasan Ngoro Industrial Park (NIP) dan Stadion Gajah Mada, Mojosari.

“Para peserta aksi dikawal mulai dari kawasan NIP dan Stadion sampai dengan tempat aksi dilaksanakan, begitupun sebaliknya saat pulang,” kata Yulie. 

Pakai Unair Sebut RUU Penyiaran Berpotensi Bangkitkan Orba

Pantauan di kawasan NIP, ratusan massa buruh yang tergabung dalam FSPMP, KSPI, dan Partai Buruh ini telah berkumpul untuk melakukan persiapan keberangkatan menuju Surabaya.

Mereka berangkat menggunakan bus dan kendaraan roda dua. Polisi akan mengawal perjalanan massa aksi ke Surabaya. 

Halaman Selanjutnya
img_title