Demokrat Surabaya Hanya Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024

Eri Cahyadi menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

 

Isu Poros Baru di Pilwali Surabaya: Gerindra Sodorkan Dhani, Golkar Siapkan Bayu

Surabaya, VIVA Jatim – Usai Eri Cahyadi dan Armuji mendaftarkan diri, Partai Demokrat langsung menutup proses penjaringan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Surabaya. Alhasil, partai berlatar biru tersebut kemungkinan besar bakal mengusung Eri-Armuji pada Pilkada 2024

"Yang mendaftar hanya Cak Eri dan Cak Armuji," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari di sela proses pendaftaran Eri-Armuji, Rabu, 8 Mei 2024.

PSI-Gerindra Sepakat Berkoalisi di Pilwali Surabaya, Figur Ini Berpeluang Diusung

Menurut Lucy, Eri-Armuji merupakan pasangan incumbent yang memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon pemimpin di kota pahlawan. "Survei juga tertinggi, sing ada lawan [tidak ada lawan]," kata Lucy.

Selain itu, kata Lucy, keduanya yang masih aktif menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya telah banyak menorehkan segudang prestasi sehingga membawa kemakmuran bagi warganya.

Jangan Lupa! Hari Minggu Rujakan di Festival Rujak Uleg di Balai Kota Surabaya

Ia menjelaskan, akhir Mei ini Demokrat Surabaya akan melaporkan pendaftaran Eri-Armuji ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur untuk meminta rekomendasi sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung Partai Demokrat pada Pilwali Surabaya 2024.

Lucy menyebut rekomendasi akan ditertibkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY pada medio Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title